Selasa, 27 Desember 2011

Khayal + Imajinasi

Terkadang gue bingung dan terheran-heran. Kenapa ya, gue selalu berkhayal. Apakah gue ada kelainan. Pertanyaan itu selalu muncul setelah gue berkhayal. Dari kecil, gue emang suka berkhayal. Ngomong sendiri, cerita sendiri, dan punya dunia khayalan yang ceritanya macem2. Dan kebiasan berhayal ini terus menguntit hidup gue.
Bukannya gak ada kerjaan atau gimana, berkhayal itu ngasih kepuasan tersendiri buat gue. Gaktau deh ya, setiap habis berhayal pikiran jadi fresh gitu masa.
Selain berkhayal, gue juga sering berimajinasi. Yap, menurut gue, berkhayal dan berimajinasi itu berbeda. Menurut pendapat gue sendiri, berkhayal itu tentang hal fisik dan non-akademis dan akan membawa kita ke dunia khayalan yang seakan akan nyata. Kalo berimajinasi itu tentang hal inovatif, akademis, bersifat membangun, dan suatu saat kita pasti mendapatkan apa yang dimajinasikan.
Ini cerita gue tentang imajinasi.
Sebulan lalu, gue berimajinasi tentang sekolah. Gue membayangkan jika di semester 1 ini gue masuk 3 besar, membayangkan wajah bahagia orangtua gue, merasakan baunya, hingga masuk ke tubuh gue. Indah sekali rasanya. Lalu gue menuliskan imajinasi gue itu di note android gue "SEMESTER 1, 3 BESAR! NO REMED!" . Beberapa hari yang lalu gue menerima rapot dari sekolah, dan benar saja, gue masuk 3 besar di kelas dan semua nilai di atas kkm. Alias tidak ada remedial. Wow, ini sangat keren. Bukan keren karena gue masuk 3 besar dan tidak ada nilai yang remed. Tapi keren karena imajinasi itu. Imajinasi yang sangat kuat sehingga membawa energi ke dalam tubuh gue. Gue bener bener semakin takjub sama imajinasi.
Dan inilah manfaat berkhayal dan berimajinasi versi GUE:
1. Merefresh pikiran
2. Menghilangkan strees
3. Memberi kepuasan tersendiri
4. Memberi dorongan
5. Memunculkan ide-ide baru
Terakhir, gue mau bilang kalo gue paling gak suka sama orang yang bilang kalo berkhayal dan berimajinasi itu gak guna dan php. Gue jadi bingung sama argumen orang itu. Menurut gue dia itu orang mempunyai ide dan imajinasi tingkat sangat rendah. Hidupnya pasti begitu gitu aja. Dan apapula sih orang yang bilang kalo berkhayal dan berimajinasi itu buang2 waktu. Berkhayal dan berimajinasi itu hanya sekedar mengisi waktu luang, dan itu dilakukan kepada semua orang yang berkhayal dan berimajinasi. Nggak ada tuh orang yang berkhayal dan berimajinasi ketika dia lagi kerja atau melakukan hal yang sibuk.
Setiap orang pasti pernah berkhayal dan berimajinasi. Gak mungkin gak pernah. Jadi selama bisa, berkhayal dan berimajinasilah. Karena itu akan membuat hidup lebih berwarna! Percaya deh. 
Jadi tetaplah berkhayal dan berimajinasi dalam hal positive ya!
Ini poto gue seakan akan lagi berkhayal. wkwkwk ketawa aja lo! :D bye makasih udah baca tulisan gue!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for your visit and comment