Kamis, 16 Desember 2010

Nessie Monster dari Lochness



Sejarah Loch Ness

    Orang sering menyebut danau Lochness, namun sebutan tersebut tidak tepat. "Loch" sendiri berarti danau, jadi Lochness berarti danau Ness. Lochness terletak di Skotlandia bagian utara. Danau ini termasuk salah satu danau terbesar di Skotlandia, hanya kalah besar dibanding Loch Lomond. Panjangnya 24 mil dan lebarnya 1 mil dengan kedalaman hingga 1.000 kaki.
   Selama jaman es sekitar 12.000 tahun yang lalu, Skotlandia pada awalnya diselimuti oleh glasier raksasa. Ketika glasier itu mulai mencair, aliran air yang bergerak dengan perlahan juga mengikis wilayah bebatuan hingga memenuhi wilayah itu. Ketika air surut, daratanpun muncul, maka terbentuklah danau-danau. Hal ini menyebabkan dimungkinkannya makhluk lautan terjebak dalam danau tersebut. Selama periode ribuan tahun, air asin di danau berubah menjadi air tawar hingga menyebabkan hewan yang tidak dapat menyesuaikan diri menjadi punah. Namun kelihatannya beberapa hewan mampu bertahan hidup.
    Dasar danau ini dilapisi oleh tanah berwarna hitam dan partikel-partikelnya mengambang di seluruh air danau. Hal ini menyebabkan air Lochness berwarna hitam gelap. Faktor ini menjadi salah satu penyebab sulitnya menyelidiki makhluk-makhluk yang tinggal di dalam danau itu. Beberapa ahli geografi mengatakan bahwa Lochness adalah danau terdalam di Eropa. Apabila dikosongkan maka 15 milyar manusia muat masuk kedalamnya.
Lochness


Nessie
    "Nessie" merupakan panggilan akrab untuk Monster Loch Ness,makluk hidup yang belum teridentifikasi ini, konon hidup disebuah danau di Negara Skotlandia yang bernama Danau Loch.Nessie biasanya dikatagorikan sebagai Monster Danau.Diperkirakan makluk tersebut adalah salah satu makluk hidup purabakala yang bisa selamat dari kepunahan pada zaman Dinosaurus exist di Bumi.Nessie juga merupakan salah satu hewan misteri selain Bigfoot dan Monster Yeti.
    Nessie sering dibandingkan dengan plesiosaurus yang dianggap telah punah 60 juta tahun yang lalu. Plesiosaurus sendiri adalah hewan yang berdarah dingin hingga membutuhkan kehangatan dari lingkungan sekitar. Secara ilmiah, plesiosaurus tidak akan dapat bertahan hidup di lingkungan air dingin seperti Lochness. Lagipula ia membutuhkan udara untuk bernafas. Apabila Nessie adalah plesiosaurus, maka tentu saja penampakan akan lebih sering terjadi. Namun ada kemungkinan bahwa Nessie adalah keturunan dari plesiosaurus yang telah belajar beradaptasi di lingkungan barunya.
Untuk mengungkap keberadaan makluk tsb di Danau Loch,banyak ilmuan yang telah mengadakan penelitian terhadap "monster" Nessie.Bahkan banyak bukti-bukti mengenai keberadaan makluk tsb berupa foto maupun video yang diabadikan oleh orang-orang yang berucap telah melihat penampakan monster Nessie.Namun laporan-laporan tersebut masih dipertanayakan keasliannya,dan tidak sedikit pula yang menyatakan gambar-gambar ataupun video yang merekam penampakan Nessie adalah Hoax/bohong belaka.


Nessie banyak dihubungkan dengan kerabat dekat Plesiosaurus,yaitu jenis dinosaurus berleher panjang yang hidup di air. Termasuk jenis karnivora.Karena hidup-nya/habitatnya di air membuatnya harus memakan ikan.


Konon,gambar-gambar berikut merupakan penampakan Nessie yang sempat terekam oleh kamera











Kabar yang paling menghebohkan adalah penemuan bangkai sejenis Plesiosaurus baru-baru ini,dengan ditemukan bangkai hewan misterius ini semakin banyak orang beranggapan bahwa Nessie masih benar-benar exist dan berkembang biak.


3 Foto Nessie Yang Terkenal
Foto Nessie yang paling tua adalah foto yang berasal dari seorang petani bernama Hugh Gray. Pada 12 November 1933 ia menyaksikan seekor makhluk aneh yang sedang bergerak di danau. Makhluk itu muncul ke permukaan air selama beberapa saat. Hugh Gray mengatakan bahwa ia melihat seekor makhluk dengan kulit berwarna abu-abu dan terlihat licin. Saat itu, ia memegang sebuah kamera dan segera mengambil lima foto. Namun hanya satu foto yang berhasil diproses. Namun seorang pengamat dari British Museum mengatakan bahwa Foto Gray hanyalah sebuah batang kayu yang hanyut di danau.


Pada April 1934, Dr Robert Kenneth Wilson mengaku telah mendapatkan foto Nessie. Foto ini akhirnya menjadi foto Nessie paling terkenal di dunia yang dikenal dengan sebutan "Surgeon photo". Namun pada tahun 1992, para ilmuwan menemukan bahwa foto tersebut adalah sebuah karya palsu. Seorang pemburu bernama Marmaduke Wetherell dan anak angkatnya membuat sebuah model dengan menggunakan periskop kapal selam dan memotretnya. Foto itu diserahkan kepada Dr. Robert Wilson, dan Dr. Wilson menyerahkannya kepada surat kabar Daily Mail pada April 1934.


14 Juli 1951, seorang pegawai komisi kehutanan bernama Lachlan Stuart berhasil memotret punuk misterius yang muncul ke permukaan. 20 tahun kemudian para ilmuwan yang mengunjungi lokasi monster tersebut menemukan bahwa perairan itu dangkal. Hal ini menyimpulkan bahwa monster Stuart memiliki tubuh yang kurus. Di kemudian hari, Richard Frere seorang pengarang mengatakan bahwa Stuart mengaku merekayasa objek tersebut dengan menggunakan terpal dan jerami.

5 komentar:

  1. x mustahil, dunia akhir zman., .

    BalasHapus
  2. Aku lahir 2010 kamis 16 desember beneran aku gak bohong lho kok bisa ya???apa janggan aku bener bener sagitarius bersama kemunculan mereka mungkin aku ditandakan sebagai lochness dong?!?!?! Bayangkan......;"(

    BalasHapus

thanks for your visit and comment